Rabu, 29 November 2023
Follow Us ON :
 
 
| Sinergikan Program Ketahanan Pangan 2024, DKP Pekanbaru Koordinasi Bersama DTPH Riau | | STAIN Bengkalis Gelar Seminar Bijak Bermedia Sosial | | Hati-Hati, Aksi Penipuan Ngaku Staf Sekda Bengkalis | | Riau Roller Skate Juara Umum 2 di Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Siak 2023 | | Kajari Gandeng LAMR Guna Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak | | Pemdes Bantan Tengah Beri Bantuan Kepada Masyarakat Akibat Dampak Musibah Banjir 2023
 
Ketua PW MOI Pelalawan dengan Tegas Minta Bupati Zukri Copot Lurah Kerinci Timur
Sabtu, 29-07-2023 - 13:32:27 WIB

TERKAIT:
   
 

RiAUMONITOR.COM, PELALAWAN - Dinilai arogan dan diduga sempat mengintimidasi dan mengancam awak media dan Narasumber (Akivis-red) atas pemberitaan yang diterbitkan oleh Media Organisasi (PW MOI-red) dengan judul (Sudah Viral Baru Sibuk, Selama Ini Kemana..?) Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Kabupaten Pelalawan Dedy Rizaldi dengan tegas meminta Bupati Pelalawan H Zukri mencopot jabatan Lurah Kerinci Timur.

Hal itu disampaikannya kepada awak media via telepon selulernya, pada Jumat (28/07/2023) malam. "Saya dengan tegas meminta Bapak Bupati Pelalawan H Zukri Misran, untuk mencopot Lurah Kerinci Timur tersebut. Hal ini karena sikap arogansi terhadap awak media yang telah keterlaluan mengintimidasi dan mengancam awak media juga Aktivis akan melaporkan ke pihak berwajib," tegas Dedy.

Dedy mengaku kecewa sebab oknum lurah dinilainya tidak bersahabat dengan awak media. "Saya selaku Ketua PW MOI Pelalawan, kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh Lurah Kerinci Timur, sangat tidak bersahabat, bukannya mengakui atas temuan yang dilakukan oleh LLMB Pelalawan bersama awak media, malah tak terima dan meminta berita tersebut untuk dihapus, jika tidak dia mengancam melaporkan ke pihak berwajib. Kan lucu tu menghalangi tugas jurnalis. Pejabat publik itu harus bisa bersahabat dan bersinergi dengan awak media. Temuan kita reel kok, ada buktinya. Pun temuan kita bukan hanya satu tempat, salah satunya ada janda dengan tiga orang anak yang anaknya tak bisa menyambung sekolahnya  karena ibunya seorang janda dan tak bisa membiayai dan masih ada beberapa temuan lagi," ucapnya.

Bukannya meminta maaf atas kesalahannya, oknum lurah malah mendesak untuk dipertemukan dengan Narasumber (Aktivis mahasiswa -red) dan memaksa untuk berdebat dan adu argumen.

" Saya juga menyayangkan sekali, bahwa lurah memaksa narasumber untuk berdebat, seolah-olah dia dengan persepsinya tidak bisa dibantah. Jangankan sekelas mahasiswa, Rocky Gerung pun mau dilayani, lucu sebenarnya saya dengarnya," cakap Dedy.

Bupati Pelalawan tengah gencar-gencarnya menjalankan Program prioritas untuk kesejahteraan masyarakat. Dedy menyebut pejabat publik yang tidak sejalan dan tak respon terhadap masyarakatnya untuk tidak dipertahankan. 
"Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi pejabat publik baik tingkat daerah ataupun nasional, sejatinya mereka juga harus siap menerima saran dan kritik dari warga sipil yang mereka layani. Kritik itu kan dapat membantu pejabat publik untuk memperbaiki kinerja mereka guna meningkatkan kualitas layanan publik agar terjalin sebuah komunikasi yang demokrasi. Saya rasa tak patut dipertahankan yang seperti itu," ucap Dedy.

Menurut Dedy, perilaku dan tindakan setiap pejabat publik sejatinya berisiko karena menjadi sorotan masyarakat, terlebih ketika mereka bersikap reaksioner saat menerima kritikan dari warganya.
"Setiap pejabat (publik) itu pastinya beresiko karena semakin menjadi tontonan atau sorotan masyarakatnya. Sebagai seorang pelayan publik, harusnya para pemimpin siap menerima kritikan terhadap mereka yang dilayani dan jangan bersikap reaksioner dengan mencari dukungan dari sejumlah pihak untuk meredam si pengkritik tersebut dengan cara-cara tidak elok," pungkas Dedy.

"Untuk itu sekali lagi dengan tegas saya meminta kepada Bupati Pelalawan H Zukri, untuk dapat mengambil langkah konkrit terhadap pejabat publik yang rasanya tak pantas dan tak ideal menjabat sebagai pejabat publik. Copot Lurah Kerinci Timur." Ucap Ketua PW MOI Kabupaten Pelalawan sekaligus Panglima Muda Lembaga Laskar Melayu Bersatu DPC Pangkalan Kerinci Dedy Rizaldi keras.

Lurah Kerinci Timur Ridho Alfada, saat dikonfirmasi awak media via WhatsAppnya, sudah centang biru namun tidak merespon hingga berita ini diterbitkan.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan saat dikonfirmasi awak media via WhatsAppnya mengatakan pihaknya baru akan mengkonfirmasi terlebih dahulu.

"Alaikumsalam...
Kami konfirmasi dulu," tulis Kepala BKPSDM Pelalawan, Darlis.



 
Berita Lainnya :
  • Ketua PW MOI Pelalawan dengan Tegas Minta Bupati Zukri Copot Lurah Kerinci Timur
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Sinergikan Program Ketahanan Pangan 2024, DKP Pekanbaru Koordinasi Bersama DTPH Riau
    02 STAIN Bengkalis Gelar Seminar Bijak Bermedia Sosial
    03 Hati-Hati, Aksi Penipuan Ngaku Staf Sekda Bengkalis
    04 Riau Roller Skate Juara Umum 2 di Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Siak 2023
    05 Kajari Gandeng LAMR Guna Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak
    06 Pemdes Bantan Tengah Beri Bantuan Kepada Masyarakat Akibat Dampak Musibah Banjir 2023
    07 Inspektorat Daerah Kota Dumai Taja Larwasda Tahun 2023
    08 Disperindag Pekanbaru Dorong Pasar Palapa Buka Hingga Petang
    09 Dilantik jadi Gubernur Riau, Pj Walikota Pekanbaru Ucapkan Selamat ke Edy Natar
    10 Inflasi Kampar dan Provinsi Riau Masih Stabil berada di Posisi 18 di Indonesia. 
    11 sampaikan laporan triwulan II pelaksanaan tugas Penjabat Bupati Kampar keKementerian Dalam Negeri RI
    12 Kasmarni Berharap Tabligh Akbar Korpri Ke-52, Mampu Tingkatkan Imtaq Dan Kinerja ASN Bengkalis
    13 Kabupaten Bengkalis Boyong 17 Medali di Ajang Siak Open Championship ke-4
    14 MPC Pemuda Pancasila dan Pemko Dumai Menggelar Tabliq Akbar, Datangkan Ustad Kondang Das'ad Latif
    15 Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat HUT Korpri
    16 Disdik Rohil Bersama PGRI Bangko Gelar Senam Sehat dan Jalan Santai
    17 Jalan Diputus PT MAL, Dua Sekolah di Teluk Meranti Pelalawan Terendam Banjir
    18 Heboh 3 Ekskavator Baku Hantam di Kebun Sawit di Siak, Diduga Konflik Lahan
    19 Bunda Paud Kab. Kampar Lakukan Podcast Perdana Bersama Radio Swasta Nasional
    20 Firdaus : Berikan Dampak Bangkitkan Ekonomi  Masyarakat dan Wisata Alam di Kampar. 
    21 Peringatan HGN 2023, Bupati Bengkalis Serahkan Penghargaan
    22 Sebanyak 38 Sekolah se-Kecamatan Bengkalis Bantan Ikuti Lomba Gerak Jalan Beregu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN