Kamis, 06 08 2020
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Inhil jadi Pemateri Webinar | | Stakeholder Kecamatan Bunut Laksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru  | | Bupati Inhil Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Tembilahan Hulu  | | Fauzar Resmi Gantikan Said Syarifuddin Sebagai Penjabat Sekda Inhil  | | Bupati Inhil Secara Resmi Melepas Ekspor Perdana Pengiriman Kelapa Bulan  | | Bupati dan Awak Media Bupati dan Awak Media Sembelih Tiga Ekor Kerbau 
 
TINJAU KETERSEDIAAN BAHAN POKOK
Pastikan Stok Beras Aman, Bupati Sukiman dan Forkopimda Rohul Tinjau Gudang Bolog
Jumat, 03-04-2020 - 19:32:05 WIB
Foto Bupati Sukiman didampingi Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK, Kajari Ivan Damanik SH, Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadis DTPH Mubrizal SP MMA, Kadis DKPP Barikun
TERKAIT:
 
  • Pastikan Stok Beras Aman, Bupati Sukiman dan Forkopimda Rohul Tinjau Gudang Bolog
  •  

    RIAUMONITOR.COM, Rohul - Bupati H. Sukiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Rokan Hulu (Rohul) melakukan Peninjauan di Gudang Bulog Batas, Desa Batas, Kecamatan Tambusai, Rohul, Jum'at (3/4/2020).

    Peninjauan Gudang Bulog tersebut untuk memastikan ketersediaan bahan pokok terutama Beras ditengah merebaknya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) juga dekatnya bulan puasa untuk umat Islam.

    Dalam peninjauan itu, Bupati Sukiman didampingi Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK, Kajari Ivan Damanik SH, Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadis DTPH Mubrizal SP MMA, Kadis DKPP Barikun SP, Sekretaris Dinsos P3A April Liyadi dan Kepala cabang Pembantu Bulog membawahi Kampar-Rohul Sukawi.

    Disampaikan Bupati Sukiman tujuan dilakukan Peninjauan ini untuk memastikan ketersediaan bahan pangan, utamanya beras. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat dampak virus corona saat ini.  Sesuai  hasil stok beras masih mencukupi dan memadai.

    “Peninjauan yang kita lakukan bersama Forkompinda, Kepala OPD ini untuk memastikan ketersediaan stok beras. Dipastikan ketersediaan stok beras ini cukup hingga bulan 6 kedepan yang di peruntukan bagi masyarakat Rohul," kata Sukiman

    Mantan Dandim Inhil ini menegaskan Pemerintah menjamin beras yang ada di Kabupaten sangat cukup untuk kebutuhan enam bulan kedepan. Karena dari Stok Beras di Gudang Bulog Batas sebanyak 875.362 Ton, sementara di Gedung Bulog Tandun ada sebanyak 1.400 Ton.

    "Alhamdulillah stok beras kita aman sampai bulan enam kedepan. Dari kalkulasi stock Beras GBB dan GSP Batas 875.362 Ton dan di Gudang Tandun 1.400 Ton. Sementara hasil Produksi Pertanian sebanyak 24.277 Ton, Distributor Pedagang Beras Rohul 6.300 Ton, Total persediaan beras kita ada 32.852 Ton. kemudian Kebutuhan Januari s/d Maret 18.714 Ton, sehingga kita Surplus 14.138 Ton," kata Bupati Sukiman

    Selain ketersediaan Beras, Bupati Sukiman juga mengaku untuk kebutuhan sembako lainya masih berjalan normal. Pasalnya, Pemkab Rohul juga memberdayakan kebutuhan masyarakat disektor Peternakan, Perikanan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat lainnya.

    “Untuk kebutuhan sembako lainnya kita juga masih aman, karena kita berdayakan masyarakat dibidang Pertanian, Peternakan dan Perikanan. Mari kita dukung dan jaga bersama, Insyaallah masyarakat kita tidak akan kekurangan Pangan dan Kebutuhan Pokok,” kata Sukiman

    Bupati H. Sukiman juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak Khawatir dan Panik karena kekurangan stok beras, untuk kebutuhan beras di Rohul masih aman dan cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    “Jadi masyarakat jangan panik dan tidak perlu membeli dalam jumlah yang banyak, belilah sesuai dengan kebutuhan kita,” himbaunya

    Bupati Sukiman meminta kepada masyarakat jangan mudah termakan dengan isu yang belum pasti kebenarannya, bahwa kekurangan pangan khususnya beras di Rohul itu merupakan berita bohong yang tidak mendasar.

    "Yakinlah bahwa Pemerintah Daerah bersama Kepolisian, TNI, Kejaksaan, OPD semua bersama-sama, kita menyiapkan menyiapkan logistiknya untuk kepentingan masyarakat"

    'Terkait pencegahan Corona, sekali lagi  saya berharap kepada masyarakat kita untuk tenang, disiplin dan taat anjuran Pemerintah, tidak boleh kumpul dikeramaian, kemudian juga jaga jarak, jaga kesehatan, cuci tangan dan lainnya, semuanya dilakukan perlu kesadaran untuk mau menjalankan himbauan Pemerintah,” pungkasnya.(moi/diskominfo)



     
    Berita Lainnya :
  • Pastikan Stok Beras Aman, Bupati Sukiman dan Forkopimda Rohul Tinjau Gudang Bolog
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Inhil jadi Pemateri Webinar
    02 Stakeholder Kecamatan Bunut Laksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru 
    03 Bupati Inhil Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Tembilahan Hulu 
    04 Fauzar Resmi Gantikan Said Syarifuddin Sebagai Penjabat Sekda Inhil 
    05 Bupati Inhil Secara Resmi Melepas Ekspor Perdana Pengiriman Kelapa Bulan 
    06 Bupati dan Awak Media Bupati dan Awak Media Sembelih Tiga Ekor Kerbau 
    07 Bupati Inhil Imbau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Penyembelihan Hewan Kurban
    08 Adi Sukemi : “Gasing Olahraga Rakyat Yang Menyatukan Antar Generasi“ 
    09 Adi Sukemi : “Gasing Olahraga Rakyat Yang Menyatukan Antar Generasi“ 
    10 Dua Pasien Positif Covid-19 di Inhil Dinyatakan Sembuh
    11 Ketua Umum Muslimat NU Kabupaten Pelalawan Jalin Silaturrahmi Bersama PAC Muslimat NU Kecamatan Pela
    12 Pemerintah Kabupaten Pelalawan Serahkan BLT Kepada Masyarakat Di Kecamatan Bunu
    13 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    14 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    15 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    16 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    17 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    18 Bupati H.M.Harris Kunker di Kecamatan Kuala Kampar Berikut Agendanya 
    19 Pasien M, Warga Sungai Rawa Dinyatakan Sembuh Covid-19 
    20 PT.Agro Abadi Bayar Upah Bongkar TBS Dibawah Standart Yang Sudah ditetapkan
    21 Pasien M, Warga Sungai Rawa Dinyatakan Sembuh Covid-19
    22 Kontak Erat Pasien M, Seorang Pria Warga Sungai Rawa Positif Covid-19 
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN