elalawan-Riau
Kepala Dinas Pe" />
Kamis, 06 08 2020
Follow Us ON :
 
 
| Bupati Inhil jadi Pemateri Webinar | | Stakeholder Kecamatan Bunut Laksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru  | | Bupati Inhil Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Tembilahan Hulu  | | Fauzar Resmi Gantikan Said Syarifuddin Sebagai Penjabat Sekda Inhil  | | Bupati Inhil Secara Resmi Melepas Ekspor Perdana Pengiriman Kelapa Bulan  | | Bupati dan Awak Media Bupati dan Awak Media Sembelih Tiga Ekor Kerbau 
 
Kepala Dinas Perhubungan Pelalawan Tidak Akui Dana Swakelola Tahun 2019
Rabu, 15-07-2020 - 08:31:35 WIB

TERKAIT:
 
  • Kepala Dinas Perhubungan Pelalawan Tidak Akui Dana Swakelola Tahun 2019
  •  

    Riaumonitor.com, Pelalawan-Riau
    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Drs. Syafruddin M.Si, tidak mengakui dana swakelola senilai Rp. 1,3 miliar lebih dari anggaran anggaran untuk anggaran 2019. Dalam hal dana tersebut, dinyatakan dalam rencana pengadaan umum (RUP).

    Seperti halnya data yang telah diperoleh oleh media ini dari RUP, ada beberapa item yang didanai sendiri dari anggaran Oposisi Anggaran untuk tahun 2019. Di antaranya, honorarium komite eksekutif kegiatan dan layanan perjalanan pada paket pengembangan pelabuhan / dermaga senilai Rp. 147.414.000,. Honorarium komite pelaksana kegiatan dan layanan perjalanan untuk paket rehabilitasi / pemeliharaan pelabuhan / pelabuhan senilai Rp. 442.150.000,. 

    Kemudian, honorarium komite eksekutif kegiatan dan layanan perjalanan pada paket pengembangan terminal senilai Rp. 126.415.000,. Honorarium komite eksekutif dari kegiatan dan perjalanan layanan pada paket perencanaan untuk pengembangan fasilitas dan infrastruktur komunikasi senilai Rp. 85.065.000,.

    Selanjutnya, honorarium panitia yang melakukan kegiatan dan jasa perjalanan pada paket pengadaan marka jalan senilai Rp. 44.855.000,. Honorarium komite eksekutif kegiatan, honorarium upah harian / grosir, kegiatan belanja makanan dan minuman, biaya perjalanan perjalanan regional dan biaya perjalanan perjalanan luar negeri dalam paket keamanan perayaan hari besar nasional, agenda keagamaan dan agenda pemerintah daerah lainnya, senilai Rp. 219.310.000,. 

    Kemudian, biaya perjalanan di dalam kawasan dan biaya perjalanan untuk layanan lepas pantai dalam paket rapat koordinasi keluar masuk wilayah senilai Rp. 374.000.000,. Dan honorarium karyawan kehormatan / tidak tetap dan biaya perjalanan di daerah dan biaya perjalanan dalam pelayanan daerah dalam paket untuk mengontrol disiplin mengoperasikan angkutan umum di jalan senilai Rp. 105.128.000,. Honorarium komite eksekutif kegiatan, honorarium upah / grosir harian, kehormatan karyawan kehormatan / tidak tetap, biaya layanan / bantuan transportasi, perjalanan layanan perjalanan lokal, perjalanan layanan perjalanan luar negeri dan biaya layanan ahli / instruktur / narasumber, pada paket keamanan transportasi Idul Fitri Natal dan Tahun Baru senilai Rp. 189.626.000,.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Drs. Syafrudin, yang dikonfirmasi pada Selasa (14/7/2020) kepada media ini, mengakui bahwa pada 2019 tidak akan ada dana swadaya di Departemen Hubungan Oposisi, apalagi untuk kegiatan implementasi pengembangan dermaga, katanya.

    Ia mengatakan, pada tahun 2019 memang ada pembangunan dermaga di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar dengan sumber dana dari DAK (dana alokasi khusus) dari pemerintah pusat senilai Rp. 7,8 miliar lebih. Itu dilaksanakan di bawah pengawasan Kantor Kejaksaan TP4D, tidak ada masalah. Tetapi dana pengelolaan diri tidak ada, akhirnya. 

    Syafruddin melanjutkan, coba lihat hasil pemeriksaan Inspektorat dan hasil pemeriksaan BPK, biasanya ada. Di BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Pelalawan juga pernah dilaporkan, bisa dilihat di sana. Jadi jika ingin melihat data penggunaan dana tersebut ada di Inspektorat dan BPKAD, sarannya.

    Kemarin ada sidang di DPRD Pelalawan tentang temuan BPK dan Inspektorat. Ada banyak temuan di Kantor PUPR Kabupaten Pelalawan, sedangkan temuan di Departemen Perhubungan Kabupaten Pelalawan adalah nol, katanya.

    Kegiatannya di bidang Fasilitas Infrastruktur. Kabidnya saat itu, Irham, untuk lebih jelasnya menanyakannya. Karena kegiatan itu adalah tanggung jawabnya (Kabid Sarana Prasarana atau Irham), kata Kepala Departemen Penghubung Oposisi menyarankan.

    Mantan Kepala Fasilitas Infrastruktur Kantor Transportasi Kabupaten Pelalawan Irham MT ketika ditemui di kantornya di Kantor PUPR Pelalawan juga mengakui bahwa tidak ada dana swadaya pada 2019 di Kantor Transportasi Kabupaten Pelalawan. Mengenai dana honor dan perjalanan dinas, sudah biasa dalam setiap pelaksanaan kegiatan, katanya. 

    Menurut Irham, dana agen perjalanan untuk pelaksanaan pembangunan dan rehabilitasi pelabuhan / dermaga saat itu sudah berjalan, dan semua ada SPJ (surat tanggung jawab). Termasuk juga merencanakan implementasi kegiatan pengembangan dermaga di daerah Kuala Kampar. 

    Karena waktu itu sering turun ke lokasi, bahkan Inspektorat sering menyertai. Tim-tim dari kantor kejaksaan TP4D Negara Pelalawan juga sering turun pada waktu itu atas biaya sendiri, Irham menjelaskan. (Daerah)



     
    Berita Lainnya :
  • Kepala Dinas Perhubungan Pelalawan Tidak Akui Dana Swakelola Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Inhil jadi Pemateri Webinar
    02 Stakeholder Kecamatan Bunut Laksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru 
    03 Bupati Inhil Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Tembilahan Hulu 
    04 Fauzar Resmi Gantikan Said Syarifuddin Sebagai Penjabat Sekda Inhil 
    05 Bupati Inhil Secara Resmi Melepas Ekspor Perdana Pengiriman Kelapa Bulan 
    06 Bupati dan Awak Media Bupati dan Awak Media Sembelih Tiga Ekor Kerbau 
    07 Bupati Inhil Imbau Penerapan Protokol Kesehatan Saat Penyembelihan Hewan Kurban
    08 Adi Sukemi : “Gasing Olahraga Rakyat Yang Menyatukan Antar Generasi“ 
    09 Adi Sukemi : “Gasing Olahraga Rakyat Yang Menyatukan Antar Generasi“ 
    10 Dua Pasien Positif Covid-19 di Inhil Dinyatakan Sembuh
    11 Ketua Umum Muslimat NU Kabupaten Pelalawan Jalin Silaturrahmi Bersama PAC Muslimat NU Kecamatan Pela
    12 Pemerintah Kabupaten Pelalawan Serahkan BLT Kepada Masyarakat Di Kecamatan Bunu
    13 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    14 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    15 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    16 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    17 Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Akhirnya Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
    18 Bupati H.M.Harris Kunker di Kecamatan Kuala Kampar Berikut Agendanya 
    19 Pasien M, Warga Sungai Rawa Dinyatakan Sembuh Covid-19 
    20 PT.Agro Abadi Bayar Upah Bongkar TBS Dibawah Standart Yang Sudah ditetapkan
    21 Pasien M, Warga Sungai Rawa Dinyatakan Sembuh Covid-19
    22 Kontak Erat Pasien M, Seorang Pria Warga Sungai Rawa Positif Covid-19 
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN