elalawan-Riau
Kepala Dinas Pe" />
Kamis, 18 April 2024
Follow Us ON :
 
 
| Desak Ka Balai PJN Riau Dan Ka Satker PJN Wilayah II Riau Evaluasi PPK Made Dan Hervin | | Bupati Siak Setir Bus Siakuw | | Langkah Pemkab Rohil Sikapi Momentum Hari Besar Diapresiasi | | H. Zukri SE Dan Wakil Bupati Nasaruddin. SH. MH Lakukan Halal Bi Halal | | Keberangkatan Arus Balik di Pelabuhan Dumai Capai 1.373 Orang | | Hoax, Kembali Beredar Nomor Whats App yang Mengatas namakan Pj Bupati Kampar.
 
Kepala Dinas Perhubungan Pelalawan Tidak Akui Dana Swakelola Tahun 2019
Rabu, 15-07-2020 - 08:31:35 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, Pelalawan-Riau
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Drs. Syafruddin M.Si, tidak mengakui dana swakelola senilai Rp. 1,3 miliar lebih dari anggaran anggaran untuk anggaran 2019. Dalam hal dana tersebut, dinyatakan dalam rencana pengadaan umum (RUP).

Seperti halnya data yang telah diperoleh oleh media ini dari RUP, ada beberapa item yang didanai sendiri dari anggaran Oposisi Anggaran untuk tahun 2019. Di antaranya, honorarium komite eksekutif kegiatan dan layanan perjalanan pada paket pengembangan pelabuhan / dermaga senilai Rp. 147.414.000,. Honorarium komite pelaksana kegiatan dan layanan perjalanan untuk paket rehabilitasi / pemeliharaan pelabuhan / pelabuhan senilai Rp. 442.150.000,. 

Kemudian, honorarium komite eksekutif kegiatan dan layanan perjalanan pada paket pengembangan terminal senilai Rp. 126.415.000,. Honorarium komite eksekutif dari kegiatan dan perjalanan layanan pada paket perencanaan untuk pengembangan fasilitas dan infrastruktur komunikasi senilai Rp. 85.065.000,.

Selanjutnya, honorarium panitia yang melakukan kegiatan dan jasa perjalanan pada paket pengadaan marka jalan senilai Rp. 44.855.000,. Honorarium komite eksekutif kegiatan, honorarium upah harian / grosir, kegiatan belanja makanan dan minuman, biaya perjalanan perjalanan regional dan biaya perjalanan perjalanan luar negeri dalam paket keamanan perayaan hari besar nasional, agenda keagamaan dan agenda pemerintah daerah lainnya, senilai Rp. 219.310.000,. 

Kemudian, biaya perjalanan di dalam kawasan dan biaya perjalanan untuk layanan lepas pantai dalam paket rapat koordinasi keluar masuk wilayah senilai Rp. 374.000.000,. Dan honorarium karyawan kehormatan / tidak tetap dan biaya perjalanan di daerah dan biaya perjalanan dalam pelayanan daerah dalam paket untuk mengontrol disiplin mengoperasikan angkutan umum di jalan senilai Rp. 105.128.000,. Honorarium komite eksekutif kegiatan, honorarium upah / grosir harian, kehormatan karyawan kehormatan / tidak tetap, biaya layanan / bantuan transportasi, perjalanan layanan perjalanan lokal, perjalanan layanan perjalanan luar negeri dan biaya layanan ahli / instruktur / narasumber, pada paket keamanan transportasi Idul Fitri Natal dan Tahun Baru senilai Rp. 189.626.000,.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Drs. Syafrudin, yang dikonfirmasi pada Selasa (14/7/2020) kepada media ini, mengakui bahwa pada 2019 tidak akan ada dana swadaya di Departemen Hubungan Oposisi, apalagi untuk kegiatan implementasi pengembangan dermaga, katanya.

Ia mengatakan, pada tahun 2019 memang ada pembangunan dermaga di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar dengan sumber dana dari DAK (dana alokasi khusus) dari pemerintah pusat senilai Rp. 7,8 miliar lebih. Itu dilaksanakan di bawah pengawasan Kantor Kejaksaan TP4D, tidak ada masalah. Tetapi dana pengelolaan diri tidak ada, akhirnya. 

Syafruddin melanjutkan, coba lihat hasil pemeriksaan Inspektorat dan hasil pemeriksaan BPK, biasanya ada. Di BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Pelalawan juga pernah dilaporkan, bisa dilihat di sana. Jadi jika ingin melihat data penggunaan dana tersebut ada di Inspektorat dan BPKAD, sarannya.

Kemarin ada sidang di DPRD Pelalawan tentang temuan BPK dan Inspektorat. Ada banyak temuan di Kantor PUPR Kabupaten Pelalawan, sedangkan temuan di Departemen Perhubungan Kabupaten Pelalawan adalah nol, katanya.

Kegiatannya di bidang Fasilitas Infrastruktur. Kabidnya saat itu, Irham, untuk lebih jelasnya menanyakannya. Karena kegiatan itu adalah tanggung jawabnya (Kabid Sarana Prasarana atau Irham), kata Kepala Departemen Penghubung Oposisi menyarankan.

Mantan Kepala Fasilitas Infrastruktur Kantor Transportasi Kabupaten Pelalawan Irham MT ketika ditemui di kantornya di Kantor PUPR Pelalawan juga mengakui bahwa tidak ada dana swadaya pada 2019 di Kantor Transportasi Kabupaten Pelalawan. Mengenai dana honor dan perjalanan dinas, sudah biasa dalam setiap pelaksanaan kegiatan, katanya. 

Menurut Irham, dana agen perjalanan untuk pelaksanaan pembangunan dan rehabilitasi pelabuhan / dermaga saat itu sudah berjalan, dan semua ada SPJ (surat tanggung jawab). Termasuk juga merencanakan implementasi kegiatan pengembangan dermaga di daerah Kuala Kampar. 

Karena waktu itu sering turun ke lokasi, bahkan Inspektorat sering menyertai. Tim-tim dari kantor kejaksaan TP4D Negara Pelalawan juga sering turun pada waktu itu atas biaya sendiri, Irham menjelaskan. (Daerah)



 
Berita Lainnya :
  • Kepala Dinas Perhubungan Pelalawan Tidak Akui Dana Swakelola Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Desak Ka Balai PJN Riau Dan Ka Satker PJN Wilayah II Riau Evaluasi PPK Made Dan Hervin
    02 Bupati Siak Setir Bus Siakuw
    03 Langkah Pemkab Rohil Sikapi Momentum Hari Besar Diapresiasi
    04 H. Zukri SE Dan Wakil Bupati Nasaruddin. SH. MH Lakukan Halal Bi Halal
    05 Keberangkatan Arus Balik di Pelabuhan Dumai Capai 1.373 Orang
    06 Hoax, Kembali Beredar Nomor Whats App yang Mengatas namakan Pj Bupati Kampar.
    07 Pj Bupati Kampar Berharap Kordinasi Antar OPD Harus Diperkuat.
    08 Pj Wali Kota Silaturahmi dengan Kepala OPD dan Para Kabid Usai Lebaran
    09 ASN Pemko Pekanbaru Jangan Tambah Cuti Lebaran 2024
    10 Ketum DPP PJS, Silaturahmi Di Rumah Dinas Bupati Pelalawan
    11 Dishub Bengkalis Maksimalkan Pelayanan di Pelabuhan RoRo
    12 Bupati Rohil dan Keluarga Kunjungi Hutan Kota
    13 Silaturahmi Halal Bihalal Keluarga Besar Polres Dumai Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah
    14 Plh. Sekda Kampar Hadiri Halal Bihalal Dan Pembagian Santunan Anak Yatim.
    15 Pererat Silaturahmi di Hari yang Fitri
    16 15 Ribu Warga Pekanbaru Berkunjung ke Kediaman Pj Wako
    17 Malam Hari, Polisi Patroli Rumah Kosong di Pangkalan Lesung Pelalawan
    18 Pj Bupati Kampar Gotong Royong Bersihkan Lokasi Pemakaman. 
    19 Bupati dan Wabup Siak Gelar Open House di Balairung Datuk Empat Suku Kompleks Abdi Praja
    20 Berlangsung Khidmat, Pj Wako Shalat Idul Fitri di Lapangan Baterai C
    21 Pawai Takbiran Keliling Malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Yang Ditaja Oleh Pemerintah
    22 Suasana Kunjungan Hari Pertama Lebaran Idul Fitri 1445 H di Rutan Dumai
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN