Rabu, 29 November 2023
Follow Us ON :
 
 
| Kurangi Beban APBD, Dinsos Berupaya Alihkan PBI Pemda ke PBIJKN | | Sinergikan Program Ketahanan Pangan 2024, DKP Pekanbaru Koordinasi Bersama DTPH Riau | | STAIN Bengkalis Gelar Seminar Bijak Bermedia Sosial | | Hati-Hati, Aksi Penipuan Ngaku Staf Sekda Bengkalis | | Riau Roller Skate Juara Umum 2 di Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Siak 2023 | | Kajari Gandeng LAMR Guna Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak
 
Afrizal Sintong Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban, Minta Tumbuhkan Semangat Kurban
Kamis, 16-11-2023 - 22:35:46 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong SIP menyaksikan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1444 Hijriyah, Minggu (02/07/2023)di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup jalan lintas Kecamatan Bagansiapiapi. Bupati minta semangat kurban ditumbuhkan di hati warga Rohil.

Penyembelihan hewan qurban Dinas lingkungan hidup Rohil tersebut Turut dihadiri oleh Anggota DPRD Rohil Risben Nduari TS SE, sekda Rohil H Fauzi Efrizal Ssos MSi, para asisten, ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar SPd, kepala OPD di lingkungan pemdakab Rohil, komisioner BAZNAS Rohil Safie, ASN, PTT dan pengawas Dinas Lingkungan Hidup Rohil.

Kadis lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir, Suwandi SSos menjelaskan dalam rangka Idul Adha 1444 H/2023 M selaku panitia mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat datang kepada bupati Rohil Afrizal Sintong beserta isteri dan kepala OPD pada kegiatan penyembelihan hewan qurban pada pagi ini.

“Kami atas nama Panitia mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Pak Bupati beserta ibu dan yang lainnya, di kegiatan pada pagi ini dapat kami sampaikan kepada Pak Bupati, Alhamdulillah tahun ini dinas lingkungan hidup kembali melakukan penyembelihan hewan kurban, dan Pada tahun ini penyembelihan hewan qurban meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ucap Suwandi.

Lanjut Suwandi, ini Kalau tidak salah saya ini kali ketiga Pak Bupati hadir diacara ini, dan tentunya ini suatu kebanggaan yang sangat istimewa rasanya bagi kami di Dinas lingkungan hidup ini.

karena, 3 tahun berturut-turut Pak Bupati bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup, dan tidak ada salahnya kita mendoakan semoga pak bupati beserta keluarga senantiasa diberikan Allah subhanahu wa ta’ala kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, Pak Bupati izinkan kami melaporkan, bahwa tahun ini Alhamdulillah kami menyembelih 10 ekor lembu, dan dua ekor kambing, satu ekor sumbangan dari Pak Bupati, satu ekor sumbangan dari ibu sanimar dan satu ekor sumbangan dari Ananda Nalladia ayu Rokan Dan satu ekor lagi sumbangan dari pak Sekda, selebihnya adalah hasil arisan PNS, PTT dan pengawas, yang setiap bulan kami potong gajinya tunjangannya sehingga kami dapat menghimpun enam ekor dari hasil arisan, dan juga ada bantuan ataupun hewan kurban kambing dari keluarga besar lingkungan hidup.

” Mudah-mudahan di momen penyembelihan hewan kurban ini kiranya dapat meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala sekaligus rasa kepedulian kita kepada sesama dan insya Allah nanti seluruh daging hewan kurban ini Pak Bupati akan kita serahkan kepada petugas kebersihan dan taman jumlahnya hampir 3000 orang.

kemudian juga kami sumbangkan untuk anak yatim melalui panti asuhan yang ada di kecamatan Bangko ini,” Ungkap Suwandi

Dan terakhir kami mohon kesediaan Bapak Bupati untuk menyampaikan sambutan sekaligus nanti mohon kesediaan Pak Bupati beserta ibu Pak Sekda untuk menyerahkan hewan kurbannya yang akan disembelih pada siang ini, kami atas nama panitia pelaksana menyampaikan mohon maaf atas segala kekurangan kami, Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP Didampingi Ketua Tim PKK Rohil Saminar Afrizal memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas lingkungan hidup atas kinerja petugas sehingga Rokan hilir meraih Adipura.

” Alhamdulillah kami pagi ini bersama kadis lingkungan hidup kabupaten Rokan hilir pak Suwandi beserta pegawai pegawainya, melaksanakan penyembelihan beberapa hewan qurban, yang mana nantinya hewan qurban ini akan dibagikan kepada petugas kebersihan yang bekerja dinas dilingkungan hidup ini dan juga dibagikan kepada anak yatim,” Sebut Bupati.

Disini Tentunya kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai Dinas lingkungan hidup kabupaten Rokan hilir, terutama kepada pak Suwandi sebagai kadis, Alhamdulillah selama ini kami apresiasi dinas lingkungan hidup yang selama ini sudah bekerja dengan baik dalam membantu pemerintah sehingga kabupaten Rokan Hilir meraih Adipura.

” Sekali lagi Kami atas nama pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir mengucapkan ribuan terimakasih semoga apa yang dikerjakan ini menjadi ridho Allah SWT dan menjadi amal ibadah untuk mereka semua,” ucap bupati. (infotorial)



 
Berita Lainnya :
  • Afrizal Sintong Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban, Minta Tumbuhkan Semangat Kurban
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kurangi Beban APBD, Dinsos Berupaya Alihkan PBI Pemda ke PBIJKN
    02 Sinergikan Program Ketahanan Pangan 2024, DKP Pekanbaru Koordinasi Bersama DTPH Riau
    03 STAIN Bengkalis Gelar Seminar Bijak Bermedia Sosial
    04 Hati-Hati, Aksi Penipuan Ngaku Staf Sekda Bengkalis
    05 Riau Roller Skate Juara Umum 2 di Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Siak 2023
    06 Kajari Gandeng LAMR Guna Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak
    07 Pemdes Bantan Tengah Beri Bantuan Kepada Masyarakat Akibat Dampak Musibah Banjir 2023
    08 Inspektorat Daerah Kota Dumai Taja Larwasda Tahun 2023
    09 Disperindag Pekanbaru Dorong Pasar Palapa Buka Hingga Petang
    10 Dilantik jadi Gubernur Riau, Pj Walikota Pekanbaru Ucapkan Selamat ke Edy Natar
    11 Inflasi Kampar dan Provinsi Riau Masih Stabil berada di Posisi 18 di Indonesia. 
    12 sampaikan laporan triwulan II pelaksanaan tugas Penjabat Bupati Kampar keKementerian Dalam Negeri RI
    13 Kasmarni Berharap Tabligh Akbar Korpri Ke-52, Mampu Tingkatkan Imtaq Dan Kinerja ASN Bengkalis
    14 Kabupaten Bengkalis Boyong 17 Medali di Ajang Siak Open Championship ke-4
    15 MPC Pemuda Pancasila dan Pemko Dumai Menggelar Tabliq Akbar, Datangkan Ustad Kondang Das'ad Latif
    16 Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat HUT Korpri
    17 Disdik Rohil Bersama PGRI Bangko Gelar Senam Sehat dan Jalan Santai
    18 Jalan Diputus PT MAL, Dua Sekolah di Teluk Meranti Pelalawan Terendam Banjir
    19 Heboh 3 Ekskavator Baku Hantam di Kebun Sawit di Siak, Diduga Konflik Lahan
    20 Bunda Paud Kab. Kampar Lakukan Podcast Perdana Bersama Radio Swasta Nasional
    21 Firdaus : Berikan Dampak Bangkitkan Ekonomi  Masyarakat dan Wisata Alam di Kampar. 
    22 Peringatan HGN 2023, Bupati Bengkalis Serahkan Penghargaan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN