Selasa, 28 Juni 2022
Follow Us ON :
 
 
| Telah Berakhirnya Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai | | Telah Berakhirnya Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai | | Pembukaan Pembinaan Kemandirian Pelatihan Pembutan Sandal Hotel Oleh Warga Binaan Rutan Dumai, | | Irjen Moh Iqbal Resmikan Revitalisasi ‘Arena Bhara Daksa’ Irjen Moh Iqbal Resmikan Revitalisasi | | Tendangan Bola Irjen Iqbal Berhasil Jebol Gawang Tim Futsal Ditkrimsus. | | Bupati Rohil Langsung Jemput Aspirasi Masyarakat Palika dan Pulau Halang
 
Jembatan Sungai Sembilan Tak Kunjung Diperbaiki ,LLMD Lakukan Aksi Penanaman Pohon Pisang
Minggu, 15-05-2022 - 06:48:21 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com,Dumai - Jembabatan tak kunjung diperbaiki , LLMD Sungai Sembilan lakukan penanaman pohon pisang di tengah jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung merupakan akses hilir mudik masyarakat berkendara, baik kendaraan roda dua hingga kendaraan bertonase berat menuju ke perusahaan-perusahaan yang ada di Kelurahan Bangsal Aceh dan Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.



Didalam akses jalan lintas ini terdapat jembatan yang dilintasi para pengendara, namun tentunya jembatan tersebut harus kokoh dan bertahan lama ketika dilewati kendaraan bertonase berat. Agar pengendara tidak merasa khawatir jembatan tersebut ambruk ketika dilewati.



Namun sepertinya jembatan yang disebut jembatan Sungai Mesjid yang menjadi perbatasan antara Kelurahan Purnama dengan Kelurahan Bangsal Aceh sangat dikhawatirkan para pengendara yang hendak melewatinya.



Sebab jembatan tersebut selain usianya sudah tua, jembatan ini ketika dilewati pengendara sangat terasa goyang sekali, dan juga lantai jembatan tersebut sudah tampak mengalami kerusakan berlubang, sehingga pengendara harus ektra hati-hati untuk melintasi jembatan ini.



Sebelumnya persoalan ini sudah menjadi sorotan Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPC LLMB) Sungai Sembilan yang dipimpin Datuk Amin Panglima Bungsu. Yang mana Datuk mengatakan, bahwa kondisi jembatan tersebut sangat mengkhawatirkan masyarakat yang hendak melintasinya. Pasalnya, jembatan tersebut sudah terlihat rusak.



Menurut Datuk Amin, jika jembatan tersebut tidak segera diperbaiki, maka dirinya khawatir jembatan tersebut akan ambruk dan bisa memakan korban jiwa.



Namun, sorotan Datuk Amin Panglima Bungsu LLMB Sungai Sembilan hanya sebatas isapan jempol belaka dari berbagai pihak. Yang mana jembatan tersebut tak juga kunjung diperbaiki, baik dari pihak Pemerintah Dumai, Provinsi dan juga pihak perusahaan yang ada d Kecamatan Sungai Sembilan.



Dengan tak kunjung diperbaiki jembatan tersebut, Datuk Amin beserta jajarannya melakukan aksi dijembatan tersebut dengan menanam pohon pisang dilokasi jembatan yang berlubang. Selain untuk sebagai tanda agar pengendara tidak masuk kelubang, penanaman pohon pisang tersebut juga sebagai bentuk kekecewaan LLMB Sungai Sembilan, sebab jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki.



"Ya jika jembatan ini dibiarkan dan tidak segera diperbaiki oleh pemerintah maupun pihak perusahaan yang ada di kelurahan Bangsal Aceh dan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, maka kita khawatir jembatan ini akan ambruk dan memakan korban jiwa," cetus Datuk Amin, Sabtu 14 Mei 2022.



Lanjut Datuk Amin mengatakan, sudah sepatutnya pihak perusahaan yang ada di Kelurahan Bangsal Aceh dan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan memperbaiki jembatan ini, sebab mobil-mobil truck perusahaanlah yang dominan membuat jembatan ini rusak. Karena mobil truck-truck perusahaan yang bermuatan tonase berat. Sehingga jembatan ini lambat laun bisa roboh.



Datuk Amin menghimbau kepada Pemerintah Kota Dumai dan Pemerintah Provinsi Riau khususnya pihak perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan hendaknya peka terhadap persoalan ini.



"Jangan setelah jembatan tersebut ambruk dan terdapat korban jiwa, baru semua pihak sibuk memperbaikinya." tegas Panglima Bungsu LLMB Sungai Sembilan Datuk Amin.



Selain itu kata Datuk Amin, LLMB Sungai Sembilan meminta pihak perusahaan di Kecamatan Sungai Sembilan agar secara bersama segera memperbaiki jembatan dan juga jalan-jalan yang rusak.



"Jika dalam kurun waktu 10 hari ini tak juga kunjung diperbaiki jembatan ini, maka jajaran LLMB akan memblokir jembatan ini. Sebab kita tidak ingin masyarakat sungai sembilan menjadi korban akibat jembatan ini kondisi rusak." tegas Datuk Amin.



Terkait hal ini, lanjut Datuk Amin mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini, kita akan menyurati Camat Sungai Sembilan, pihak-pihak perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan dengan tujuan untuk segera memperbaiki jembatan dan jalan-jalan yang rusak.

"Sebenarnya, jika seluruh pihak perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan ini peduli terhadap kondisi jembatan dan jalan-jalan yang rusak dan bergotong royong secara bersama, menurut kita bukanlah persoalan yang rumit. Yang penting ada kemauan." tandas Datuk Amin.

(Laporan : endang ) 
Press Release DPC LLMB Sungai Sembilan



 
Berita Lainnya :
  • Jembatan Sungai Sembilan Tak Kunjung Diperbaiki ,LLMD Lakukan Aksi Penanaman Pohon Pisang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Telah Berakhirnya Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai
    02 Telah Berakhirnya Pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai
    03 Pembukaan Pembinaan Kemandirian Pelatihan Pembutan Sandal Hotel Oleh Warga Binaan Rutan Dumai,
    04 Irjen Moh Iqbal Resmikan Revitalisasi ‘Arena Bhara Daksa’ Irjen Moh Iqbal Resmikan Revitalisasi
    05 Tendangan Bola Irjen Iqbal Berhasil Jebol Gawang Tim Futsal Ditkrimsus.
    06 Bupati Rohil Langsung Jemput Aspirasi Masyarakat Palika dan Pulau Halang
    07 Kapolres Dumai Membuka Kegiatan Fun Run Dalam Rangka Memperingatu Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022
    08 Sempena Hari Bhayangkara ke 76, Tim Anjang Sana Polda Riau Kunjungi Keluarga Jurnalis Mitra.
    09 Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kec. Bangko Rokan Hilir, Indra Gunawan bersama Ketua DPD Bap
    10 Gelaran Kreasi Setapak Perubahan Polri, Riau Menyabet Juara I Kategori Lomba Film Pendek.
    11 Polres Dumai Gelar Bhakti Kesehatan Bersempena Peringatan Hari Bhayangkara Ke - 76
    12 Polres Dumai Gelar Bhakti Kesehatan Bersempena Peringatan Hari Bhayangkara Ke - 76 Tahun 2022
    13 Walikota Dumai Melaksanakan Safari Jumat Dan Menyerahkan Bantuan Senilai 15 Juta Rupih
    14 Bupati Zukri Siapkan SDM Unggul Kabupaten Pelalawan Melalui Berbagai Strategi & Inovasi
    15 Kapolda Riau Resmi Menyandang Gelar Datuk Wira Lela Setia Negeri
    16 Bakti Kesehatan dalam rangka Hut Bhayangkara ke 76 Thn 2022 Polres Pelalawan
    17 PKBI Cabang Kota Dumai Bersama Rutan Dumai Gelar Penyuluhan Dan Penjaringan TB
    18 Polres Dumai Melaksanakan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 Dengan Memasang Sepanduk
    19 Sidang Wartawan Salamudin Purba Ditunda, JPU Terkesan Abaikan Hak Terdakwa
    20 Polsek Dumai Barat Telah Mengamankan Dua Orang Yang Terlibat Pungli
    21 Polres Dumai Menggelar Rapat Eksternal 9 Sasaran Operasi Patuh Langcang Kuning 2022
    22 Polres Pelalawan Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning Polres Pelalawan 2022
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN