Senin, 26 09 2022
Follow Us ON :
 
 
| Polda Riau Gerak Cepat Lakukan Penegakan Hukum Kasus Dugaan Pengeroyokan yang Dilakukan Oknum Polwan | | Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Jalin Kemitraan Dengan Wartawan | | Kunjungan Tim Ro Rena Polda Riau ke Mapolres Pelalawan, untuk pembangunan mako Polres Pelalawan | | Reskrim Polres Dumai berhasil mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) | | Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melakukan kunjungan dalam rangka bersilahturahim ke | | Sisihkan Gaji, Polantas di Riau Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
 
Tim Gabungan Polres Dumai bersama Pom TNI-AD, Kodim 0320/Dumai, PT. Kilang Pertamina Internasional (
Kamis, 22-09-2022 - 08:09:43 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, DUMAI - Tim Gabungan Polres Dumai bersama Pom TNI-AD, Kodim 0320/Dumai, PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Dumai dan PT. Elnusa, Rabu (21/9/) sekitar pukul 10.30 WIB melakukan penyisiran ke sejumlah gudang yang diduga digunakan sebagai tempat penampungan BBM Ilegal.

Dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K tim gabungan pertama mendatangi penampungan BBM didepan Teminal Barang, Jalan Soekarno-Hatta. Disini tim melewati pintu yang dalam keadaan terkunci.

Tidak tinggal diam, untuk melihat apa yang ada didalam gudang tersebut, Polisi terpaksa membuka paksa atau mendobrak pintu gudang yang disaksikan Ketua RT dan warga setempat. Saat pintu berhasil dibuka, ditemukan drum dan tangki dalam keadaan kosong, bahkan tidak ditemukan satupun orang didalam gudang.

Kemudian dilanjutkan beberapa gudang penampung lainnya, disini masih sama tidak ada ditemukan aktivitas didalam gudang. Untuk bisa masuk kedalam gudang terpaksa petugas membuka paksa kunci pintu dengan menggunakan gembok tersebut. Saat diperiksa, semua drum dan tangki dalam keadan kosong.

Polisi dari Satuan Reserse Kirminal Polres Dumai mengamankan dua mesin genset dan selang. Beberapa warga sekitar yang ditemui Kapolres Dumai mengungkapkan, bahwa selama ini gudang tersebut beraktivitas pada malam hari.

Dilanjutkan ke gudang lainya, masih juga ditemukan tidak adanya aktivitas didalam gudang, agar tim bisa masuk pintu gudang lagi-lagi terpaksa didobrak. Digudang ini, tim menemukan satu unit mobil tangki berwarna biru saat diperiksa muatan kosong, selanjutnya saat hendak diamankan untuk dibawa mesin truk roda enam itu tidak bisa menyala, namun polisi menemukan surat-surat truk saja.

“Truk ini kita amankan dulu, nanti kita tarik ke Polres dan kita panggil pemiliknya kita akan tanya kenapa ada didalam gudang ini,” tegas Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Kemudian tim kembali menyisir gudang-gudang lainya, masih juga menemukan gudang dalam keadaan kosong aktivitas, selain gudang di kunci dengan menggunakan gembok, juga jalan menuju arah gudang diberi palang kayu dan drum.

Usai melakukan penyisiran kesejumlah gudang penampungan BBM Ilegal, Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K kepada rekan media mengatakan, hasil dari turun kelapangan ada ditemukan beberapa gudang, namun tidak ada ditemukan aktivitas. Beberapa drum dan tangki berjejer saat di periksa dalam keadaan kosong.

“Jadi tadi sudah jelas ya, dari keterangan masyarakat tadi bahwa  tidak BBM Subsidi yang berasal dari SPBU-SPBU, dan ini juga sudah didengar langsung oleh pihak PT. Elnusa, dan berharap PT. Elnusa ada langkah tegas kepada supir-supirnya, bila perlu berikan edukasi kepada supir-supir,” kata AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Kapolres Dumai juga memperintahkan para Kapolsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas, agar mengintensifkan patroli ke tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi penampungan BBM Ilegal ini.

”Kepada para Kapolsek Jajaran Polres Dumai dan Bhabinkamtibmas agar memonitor aktivitas digudang ini, tempelkan himbauan di pintu masuk gudang,” ujar Kapolres.

Katanya lagi, tidak main-main menjaga BBM terutama BBM Subsidi agar tidak diselewengkan oleh orang-tidak bertanggungjawab. “BBM Subsidi wajib kita amankan apa bila ada penyelewengan akan kita tindak tegas," pungkas Kapolres Dumai.

Head Operation PT. Elnusa Josua Simamora mengatakan, selama ini upaya pencegahan untuk supir-supir yang bermain sudah dilakukan, bahkan mereka juga telah menggunakan sistem seperti pemasangan GPS di truk agar pergerakan truk diketahui.

”Kita juga memiliki Tim Monitoring untuk area satu yang bertugas memonitor pergerakan truk tangki selama 24 jam. Apabila ditemukan ada truk tangki bermuatan BBM berhenti dalam waktu yang lama, maka petugas akan menghubungi supir,” ujarnya.

laporan:endang



 
Berita Lainnya :
  • Tim Gabungan Polres Dumai bersama Pom TNI-AD, Kodim 0320/Dumai, PT. Kilang Pertamina Internasional (
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polda Riau Gerak Cepat Lakukan Penegakan Hukum Kasus Dugaan Pengeroyokan yang Dilakukan Oknum Polwan
    02 Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Jalin Kemitraan Dengan Wartawan
    03 Kunjungan Tim Ro Rena Polda Riau ke Mapolres Pelalawan, untuk pembangunan mako Polres Pelalawan
    04 Reskrim Polres Dumai berhasil mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat)
    05 Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melakukan kunjungan dalam rangka bersilahturahim ke
    06 Sisihkan Gaji, Polantas di Riau Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
    07 HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda
    08 Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K melakukan kunjungan kerja ke Polsek Dumai Barat
    09 Jadi Perbincangan Publik PT Ruas Utama Jaya Anak Prusahaan PT Sinar mas Group,Siapa Di Belakang Nya?
    10 Tim Gabungan Polres Dumai bersama Pom TNI-AD, Kodim 0320/Dumai, PT. Kilang Pertamina Internasional (
    11 Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Dumai kembali berhasil membekuk 2 (dua) pelaku Pengedar Narkotika
    12 Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Dumai meng
    13 Komisi I DPRD Kota Dumai Riau Warning PT Ruas Utama Jaya,Anak Perusahaan PT Sianar Mas.
    14 Polri Presisi Polda Riau Luncurkan Inovasi 11 Aplikasi Digital, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Koridorny
    15 Ketua Bapera Kab.Rokan Hilir dan Ketua Bapera Bangko siap mendukung dan mengawal untuk Bupati Rokan
    16 Sejarah Baru Polda Riau Ungkap Kasus Narkoba, Amankan 203 KG Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi
    17 Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Dumai kembali berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda
    18 Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapol
    19 Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar Polantas Bersholawat dan juga Berbagi bantuan sosial.
    20 Satuan Lalu Lintas Polres Dumai menggelar Olahraga Bersama dan Safety Riding saat acara hari bebas k
    21 Buka MTQ Ke-XVIII Kecamatan Pinggir, Bupati Kasmarni Sampaikan Program Pembangunan Strategis
    22 Persiapkan Atlit Menuju Ajang Piala Kapolri 2022, Kapolda Irjen Iqbal Buka Kejurda Inkanas Riau.
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN