Home
Rabu, 26 November 2014
/ Pekanbaru / 15:15:10 / LSM PPIR Telah Laporkan DPU ke Kajati Riau /
Terkait Dugaan Penyimpangan Paket Pemeliharaan Jalan RBTD t.a 2012
LSM PPIR Telah Laporkan DPU ke Kajati Riau

Jumat, 14 Juni 2013 - 15:15:10 WIB
Papan Plang Proyek Pemeliharaan Jalan RBTD t.a 2012
TERKAIT:
 
 
Pekanbaru [riaumonitor.com]- Terkait dugaan terjadinya indikasi penyimpangan, penyelewengan pada pelaksanaan kegiatan pemeliharaan jalan Rantau Berangin Tandun, hingga kini pejabat Dinas PU Riau yang diberi wewenang kebijakan dalam pengelolaan dana APBD tahun 2012 Riau tersebut diam seribu bahasa.
Menyikapi dugaan telah terjadinya penyelewengan dana APBD pada kegiatan pemeliharaan jalan Rantau Berangin-Tandun, Ketua LSM Pemantau Pembangunan Infrastruktur Riau (PPIR) Oferius angkat bicara. Kepada riaumonitor.com mengatakan, hasil investigasi kita dilapangan pekerjaan yang dilaksanakan tidak sesuai speksifikasi sebagaimana dalam kontrak kerja.
Lihat proses pekerjaan pathing dan campuran bahan material aspal diduga terjadi penyunatan, akibatnya ruas jalan yang baru dikerjakan sudah mengalami kerusakan, pecah-pecah dan berlubang kembali. Kondisi ini sangat menggangu para pengendara terutama roda 2 (dua), bila tidak hati-hati bukannya maut menunggu. kata Oferius
Dikatakan Oferius ada beberapa titik ruas badan tersebut seyogianya dilakukan penanganan, karena mengalami kerusakan belum dikerjakan, sehingga kuat dugaan adanya kerugian Negara. Sementara kegiatan pemeliharaan jalan RBTD sudah serah terima pekerjaan kedua (FHO).
Berdasarkan itu, LMS PPIR telah melaporkan temuai tersebut kepada Kejaksaan Tinggi Riau dengan nomor surat: 0222/LP/DPP-LSM-PPIR/PKU/V/2013 tertanggal 13 Mei 2013, perihal : Indikasi Penyimpangan Pelaksanaan Pekerjaan kegiatan Pemeliharaan Jalan Rantau Berangin-Tandun SKPD Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, dan memberikan copyan surat laporan PPIR yang telah diterima oleh Kejaksaan Tinggi Riau pada tanggal 14 Mei 2013, kita tidak main-main. tegasnya.***[tim
Berita ini telah dibaca sebanyak (707) Kali

T-10 Tooltips v1.0
 
 

Copyright © 2013
Riau Monitor : Informasi untuk Kebenaran