Jum'at, 27 Januari 2023
Follow Us ON :
 
 
| Pj. Bupati Kampar Silaturahmi Dengan Ketua MUI Kampar. | | Lepas Gerak Jalan Santai Peringatan HAB ke-77 Tahun 2023 PJ. Bupati Kampar Ajak Jaga Kebersamaan dan | | Pj Bupati Kampar Evaluasi Pejabat Eselon II Termasuk Sekda, Akankah Ada Pergeseran? | | Diskominfo dan Persandian Kampar Buka E-Wartawan Untuk Kerjasama Media Tahun 2023. | | Sebanyak 82% ATS dari keluarga dengan kemiskinan ekstrem di Kampar siap kembali belajar pada 2023 | | Stabilkan Ekonomi Daerah, Pj Bupati Kampar Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi bersama OPD.
 
Kapolsek Kepenuhan IPTU Anra Nosa SH.MH Mengamankan dua WNA asal Pakistan
Jumat, 22-04-2022 - 07:21:45 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, Rohul - Dua orang Warga Negara Asing asal Pakistan di wilayah Hukum Rohul tepatnya di Kec.Kepenuhan kini sudah diserahkan ke Imigrasi Pekanbaru, Keduanya diamankan dalam sandi Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning (OTRLK) Tahun 2022 dipimpin Kapolsek Kepenuhan, IPTU Anra Nosa SH MH.

Kapolsek menemukan adanya WNA asal Pakistan yang melaksanakan kegiatan meminta bantuan dana kepada Jama’ah Masjid yang ada di Kecamatan Kepenuhan Kejadian ini, berawal, Rabu (20/4/2022) Malam Kapolsek Kepenuhan jadi penerjemah mereka. Kemudian dari hasil ngobrol dengan WNA tersebut, muncullah kecurigaan sang Kapolsek.

Kapolsek IPTU Anra Nosa,SH.MH mengatakan "mereka melakukan kegiatan yakni meminta sumbangan dengan cara meyakinkan jamaah kalau mereka musafir dan doanya makbul, jadi kalau jamaah memberikan sumbangan akan didoakan dan Allah akan mengganti berlipat ganda, Sehingga bahasa itulah yang digunakan mereka untuk meyakinkan dan membuat jamaah percaya" terang Kapolsek kepada media ini melalui pesan WhatsApp messenger pribadinya.

Kapolsek Kepenuhan IPTU Anra Nosa,SH.MH mulai melakukan komunikasi dalam bahasa Inggris menanyakan passport dan visa mereka, kemudian melalukan koordinasi dengan pihak yang berwenang tentang WNA tersebut dari sanalah diketahui bahwa visa mereka adalah visa pengunjung yang notabene tidak boleh melakukan perbuatan yang menghasilkan uang dan mendapat keuntungan untuk mereka pribadi dan menguntungkan dalam jumlah jutaan rupiah.

Kapolsek IPTU Anra Nosa.SH menghubungi Kapolres Rohul, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melaporkan hal tersebut serta Kapolres memerintahkan Kapolsek Kepenuhan segera membawa WNA tersebut ke Mako Polres Rohul di Pasirpangaraian untuk dilakukan pendalaman diruang Kasat Reskrim AKP Buyung Kardinal SH MH sambil menunggu pihak yang berwenang (Imigrasi) menjemput

Dalam kronologisnya sekitar pukul 05.30 Wib  setelah Sholat Subuh di Masjid Besar AL – Ikhwan Jalan Syekh Abdul Wahab Rokan Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, IPTU Anra Nosa SH MH beserta Kanit Intelkam melakukan kegiatan monitoring tentang WNA asal Negara Pakistan yang melaksanakan kegiatan meminta bantuan dana kepada Jamaah Masjid yang ada di Kecamatan Kepenuhan.

Dari hasil monitoring bahwasanya terdapat Dua WN asal Pakistan, melaksanakan kegiatan meminta bantuan dana di Masjid-masjid di Kecamatan Kepenuhan Ada dua WNA asal Pakistan yang berinisial AB dan AG, Kapolsek Kepenuhan melakukan wawancara terhadap Dua WNA asal Pakistan tersebut.

Dari keterangan yang bersangkutan mengatakan keduanya datang di Kecamatan Kepenuhan menggunakan SPM merk Yamaha Jenis XRide dengan Nopol BM 4979 AB pada Rabu 20 April 2022, Sedangkan kegiatan meminta bantuan dana untuk Wilayah Kecamatan Kepenuhan sudah dilakukan sebanyak Tiga kali yaitu di Masjid AT – Taqwa, Masjid AL -Hidayah dan Masjid Besar AL-Ikhwan, bantuan dana yang diminta tersebut menurut keterangan mereka akan digunakan untuk Rumah Tahfiz yang ada di Negara Pakistan.

Kemudian, berdasarkan, hasil wawancara terhadap WNA asal Pakistan tersebut, Kapolsek Kepenuhan, IPTU Anra Nosa SH MH melakukan koordinasi dengan Pihak Imigrasi Abdi Wasdakim sebagai Kanim di Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kasubsi Penindakan, Dekri dan dari hasil koordinasi diketahui WNA AB dan AL diduga telah melakukan perbuatan pidana UU No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian Pasal 122 huruf a “Setiap orang asing yang dengan sengaja menyalahgunakan atau melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan maksud dan tujuan pemberian izin tinggal yang diberikan kepadanya.(Ws).



 
Berita Lainnya :
  • Kapolsek Kepenuhan IPTU Anra Nosa SH.MH Mengamankan dua WNA asal Pakistan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj. Bupati Kampar Silaturahmi Dengan Ketua MUI Kampar.
    02 Lepas Gerak Jalan Santai Peringatan HAB ke-77 Tahun 2023 PJ. Bupati Kampar Ajak Jaga Kebersamaan dan
    03 Diskominfo dan Persandian Kampar Buka E-Wartawan Untuk Kerjasama Media Tahun 2023.
    04 Pance Daniel Serah Terimakan Jabatan Kepala Rutan Dumai Kepada Bastian Manalu
    05 UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-73 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU, WALIKOTA DUMAI
    06 Bupati Pelalawan H.Zukri Realisasikan TPU Yang Baru
    07 Sani Kepala Desa Bantan Timur Meningkatkan Giat Pembangunan Desa
    08 DPP-SPKN Apresiasi Kinerja PJ Walikota Pekanbaru Terkait Jalan Rusak Dan Banjir
    09 Polisi Humanis’ merupakan kegiatan yang melibatkan anggota Polri di Bagian, Satuan dan Polsek Jaja
    10 Unit Reskrim Polsek Dumai Timur Jajaran Polres Dumai kembali berhasil membekuk seorang Pengedar Nark
    11 Satlantas terus menggelar kampanye keselamatan dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat KotaDumai
    12 Penyeludupan Tkw Anak Di Bawah Umur Berhasil Di Gagal Kan Tipider Reskrim Polres Bengkalis
    13 Bupati Pelalawan Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda yang Dibuka Oleh Presiden Jokowi
    14 Tindak Lanjut Gugatan Lahan Bathin Singeri Dibacakan Oleh PTUN Pekanbaru Di Lokasi Gugatan
    15 Pemdes Desa Ketam Putih Gelar Lomba Sampan Layar
    16 Satuan Reserse dan Kriminal Polres Dumai mengamankan pelaku Tindak Pidana Pencurian di Toko
    17 Polres Dumai menggelar nonton bareng (nobar) pagelaran wayang orang
    18 Tekan Angka Lakalantaa Polres Dumai Tebar Spanduk Imbauan
    19 Pisah Sambut Kalapas Kelas IIA Bengkalis Terlaksana Dengan Baik
    20 Unit Reskrim Polsek Bukit Kapur Jajaran Polres Dumai menangkap pelaku tindak pidana pencurian
    21 Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Dumai, Bentuk Kopas.
    22 Dirlantas Polda Riau Bagikan Helm Gratis & Ajak Pengendara Jadi Pelopor Keselamatan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN