Kamis, 29 Februari 2024
Follow Us ON :
 
 
| Membuka Rapat Tim Tora,Ahmad Yuzar Tegaskan Perlu Adanya Pengawasan Orang Asing | | Bappeda  Kampar Gelar Musrenbang Kabupaten Kampar Tahun 2024.  | | Disperindag Pekanbaru Koordinasi dengan Bulog Awasi Penyaluran Beras SPHP | | Disperindag Pekanbaru Harap Harga Cabai dan Ayam Potong Turun di Awal Ramadan | | Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri | | Bengkalis Raih Penghargaan Gelanggang Award 2024
 
Bupati Pelalawan H.Zukri Realisasikan TPU Yang Baru
Selasa, 24-01-2023 - 17:59:57 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, Pelalawa-  Dua tahun lalu tepatnya pada tanggal 9 Febuari tahun 2021 di ruangan Auditorium lantai 3 kantor Bupati Pelalawan melakukan rapat bersama dengan Forum RT, RW dan Kaling serta LPM Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pemerintah Kabupaten Pelalawan serta PT. Inti Indosawit Subur (IIS).

Ratusan Warga yang tergabung dari Forum Ketua RT, RW, Kaling serta LPM se-Kecamatan Pangkalan Kerinci menyampaikan aspirasi penambahan lahan Pemakaman Umum (TPU) Pangkalan Kerinci, mengingat lahan TPU pada waktu itu sudah mulai menipis.

Pada rapat yang dipimpin Sekda Pelalawan Tengku Muklis pada masa kepemimpinan Bupati Pelalawan H Harris dan dihadapan ratusan forum, pihak PT IIS diwakili oleh Taufik sebagai humas menyampaikan janji akan merealisasikan Lahan TPU kepada masyarakat seluas 3 hektar.

Janji tak semanis gula, pihak perusahan tidak kunjung merealisasikan lahan yang dijanjikan kepada forum pada waktu itu, namun forum terus mendesak pemerintah untuk benar-benar mengawal janji pihak perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci itu.

Namun apalah daya, forum terus dijanjikan pihak perusahaan hingga puncaknya, pada hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 Forum RT/RW/Kaling se-Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan jumlah ratusan masa melakukan demontrasi di Pabrik PT. Inti Indosawit Subur (IIS) yang berada di Jalan Tintas Timur, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Usai aksi, forum menyampaikan aspirasi kepada Bupati Pelalawan H Zukri yang baru terpilih waktu itu, ibarat gayung bersambut Bupati Pelalawan sangat mendukung aspirasi forum dengan berjanji akan menuntaskan persoalan yang sejak lama di masa kepemimpinan Bupati sebelum dirinya.

Dengan sikap tegas H Zukri, lahan TPU baru Pangkalan Kerinci yang di perjuangkan forum dapat terealisasi. Meski, jumlah lahan TPU yang dijanjikan pada masa kepemimpinan sebelumnya diluar ekspetasi, namun di kepemimpinan H Zukri berupaya lahan TPU baru Pangkalan Kerinci agar dapat direalisasikan secepatnya



Tepatnya, pada tanggal 30 Agustus tahun 2022 pihak perusahaan PT.Inti Indosawit Subur menyerahkan sebidang tanah dengan luasan 17.600 m2 dengan total nilai anggaran Rp.1.056.000.000 (satu milyar lima puluh enam juta rupiah) yang berada di Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat.

Secara langsung Bupati Pelalawan menerima bantuan yang menjadi aspirasi masyarakat Pangkalan Kerinci itu dengan berita acara yang ditanda tangani kedua belah pihak pemerintah dengan perusahan PT. IIS.

“Alhamdulilah, apa yang menjadi aspirasi masyarakat Pangkalan Kerinci ataupun Forum RT/RW/Kaling serta LMP sudah terealisasi. Namun lahan TPU saat ini kondisinya belum bisa digunakan karena perlu pembersihan serta pembuatan jalan menuju lokasi lahan TPU. Insya Allah, itu sudah menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk menuntaskan persoalan tersebut, doakan saja secepatnya TPU baru sudah bisa digunakan atau dibuka untuk umum,” kata Bupati Pelalawan H Zukri kepada perwakilan Forum RT/RW dan Kaling Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kamis (12/1/2023).

Sementara itu, Ketua koordinator forum RT/RW/Kaling dan LPM TPU Pangkalan Kerinci Erik Suhenra menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT, telah terealisasinya lahan TPU baru untuk masyarakat Pangkalan Kerinci.

“Lebih kurang satu tahun setengah perjalan memperjuangkan Lahan TPU baru Pangkalan Kerinci. Dua masa kepemimpinan yang berbeda baru terealisasi, tepatnya dimasa Bupati Zukri, ini semua tidak lepas atas usaha dan doa masyarakat Pangkalan Kerinci, dan Forum serta Pemerintah Kabupaten Pelalawan sehingga lahan TPU ini bisa terealisasi,” ujar pria yang merupakan Ketua JMSI Pelalawan ini.

Lanjut Erik menjelaskan, berbagai macam dinamika serta gejolak yang terjadi demi mendapatkan lahan TPU untuk masyarakat Pangkalan Kerinci. Meski, janji pihak perusahaan pada awalnya menjanjikan 3 hektare kepada forum dan pemerintah pada waktu itu. Namun yang terealisasi hanya 1,76 hektar, itu melalui tangan dingin Bupati Pelalawan H Zukri.

“Walaupun hanya diberikan lahan TPU seluas 1,76 hektar. Bagi kita tetap mensyukuri, setidaknya perjuangan kita bersama Pemerintah Kabupaten Pelalawan tidak sia-sia, terlebih ini merupakan atensi Bupati Zukri. Ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain, dengan tetap solid dan bersama-sama apa yang tidak bisa dilakukan, apalagi Bupatinya mendukung,” tegas Erik.

Sambung Ketua Forum RT/RW dan Kaling Kecamatan Pangkalan Kerinci, Asiruddin mengatakan lahan TPU baru Pangkalan Kerinci diharapkan dapat secepatnya di pergunakan untuk umum. Tidak di pungkiri, terealisasinya lah TPU Pangkalan Kerinci tidak lepas dari tangan Bupati Pelalawan H Zukri.

“Mulai dari beliau dilantik menjadi Bupati Pelalawan pada waktu itu, sudah menjadi atensi beliau untuk lahan TPU baru Pangkalan Kerinci. Kita sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati Pelalawan yang telah berusaha merealisasikan aspirasi masyarakat Pangkalan Kerinci,” ungkap Ketua RT yang biasa disapa Pak Acil ini.

Ditambahkan Acil, dengan luas lahan 1,76 hektar, Ia berharap kepada pemerintah bisa menambah jumlah lahan tersebut, mengingat lahan yang berada di lokasi yang dihibahkan masih luas. Tentunya, dengan alasan kemajuan kota Pangkalan kerinci semakin pesat dan berimbas kepada padatnya penduduk. Oleh karena itu, perlu ditambah lagi luasnya lahan TPU tersebu.

“Itu hanya sekedar masukan untuk Pak Bupati Pelalawan. Intinya, apa yang diperjuangkan telah terealisasi,” pungkas Acil.

Dalam pertemuan dengan Bupati Pelalawan H Zukri, hadir Camat Pangkalan Kerinci Faisal S. STP, Lurah Barat Yogi Setiawan  S. STP, dan Forum RT/RW dan Kaling Kecamatan Pangkalan Kerinci.



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Pelalawan H.Zukri Realisasikan TPU Yang Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Membuka Rapat Tim Tora,Ahmad Yuzar Tegaskan Perlu Adanya Pengawasan Orang Asing
    02 Bappeda  Kampar Gelar Musrenbang Kabupaten Kampar Tahun 2024. 
    03 Disperindag Pekanbaru Koordinasi dengan Bulog Awasi Penyaluran Beras SPHP
    04 Disperindag Pekanbaru Harap Harga Cabai dan Ayam Potong Turun di Awal Ramadan
    05 Disdukcapil Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan Dukcapil Prima Award dari Mendagri
    06 Bengkalis Raih Penghargaan Gelanggang Award 2024
    07 KORMI Bengkalis Dapat Kembangkan dan Tingkatkan Olahraga Rekreasi Masyarakat
    08 Pengembalian Kotak Suara Menuju Gudang Logistik KPUD Siak Dikawal Ketat Polsek Tualang
    09 Pj Bupati Kampar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri.
    10 Pj Bupati Kampar Hadiri Resepsi Pernikahan Bayu Pratama Bahrein dengan Nadia Salsabila.
    11 PMI Pekanbaru Dapatkan 76 Kantong Darah dari Warga Rumbai
    12 DPRD Pekanbaru Dorong Pemko Suplai Bahan Pokok ke Luar Provinsi Saat Krisis Pangan
    13 Kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso, Diskominfotik Gelar Podcast di Lapangan Tugu
    14 Kapolres Dumai Terima Penghargaan Dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia
    15 SAKIP di Evaluasi, Bupati Kasmarni Akan Terapkan Reward dan Punishment
    16 Pimpin Apel Pagi, Karutan Dumai Berikan Penghargaan Pegawai Teladan
    17 H.Zukri Teken MOU Dengan PT Mekar Alam Lestari Pengaspalan Jalan Desa Tanjung Air Hitam
    18 Perjuangan Kabupaten Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI
    19 27 Politeknik di Indonesia Datang ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Berharap Sinergisitas Ditingkatkan
    20 Tim Opsnal Polsek Tualang Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan dan Curat
    21 Rawan Kebakaran, Peran Damkar Rohil Diperkuat, Masyarakat Diminta Tetap Waspada
    22 Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama Dengan STTD.
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN