Senin, 29 April 2024
Follow Us ON :
 
 
| Puncak HBP ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai Gelar Syukuran | | Walikota Dumai H. Paisal Selaku Tuan Rumah Sukses Laksanakan MTQ Ke XLII | | Jalan Rusak yang Tak Kunjung Diperbaiki, Ketum Hipmawan Kritik Pemerintah | | LSM Akan Segera Laporkan Ke APH Terkait Salah Pelaksanaan Proyek PUPR Prov Riau T.A 2023 | | Jasmadi Kori Gelar Reses di Sungai Sialang Hulu | | Minibus Masuk Jurang, Sopir dan Dua Penumpang Luka-luka
 
Kapolsek Dumai Barat Menggelar Cooling System Kepada Masyarakat Menjelang Pemilu 2024
Kamis, 18-01-2024 - 08:02:20 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com, DUMAI - Polres Dumai dan Polsek Jajarannya terus menggulirkan himbauan dan pesan damai kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam rangka Cooling System.

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas, Polres Dumai dan Polsek Jajarannya secara rutin menggelar Cooling System yang dilaksanakan dalam berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Sosialisasi, Dialog, Edukasi hingga Pembagian Brosur dan Pamflet guna memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si didampingi Wakapolsek Dumai Barat AKP Ronny Juainie, Kanit Samapta Polsek Dumai Barat AKP Gustiannery dan perwakilan personel Polsek Dumai Barat lainnya, Selasa (16/1/2024) pagi, melaksanakan cooling system untuk Pemilu Damai 2024 dengan mengunjungi Pasar Rakyat Kelakap Tujuh Jalan Ratu Sima Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat.

Kapolsek Dumai Barat beserta rombongan tampak bersilaturahmi, berdiskusi dan bertukar informasi dengan para pedagang dan pengunjung Pasar Rakyat Kelakap Tujuh guna mengetahui situasi masyarakat, merespon persoalan-persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan memberikan solusi serta bantuan yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian.

Tak hanya itu, kehadiran Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si juga memantau harga bahan pokok, mengantisipasi berbagai tindak kejahatan khususnya Curat, Curas dan Curanmor (C3) serta menghimbau seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar meningkatkan kewaspadaan terutama pada pusat keramaian dan saat parkir kendaraa serta hindari memakai perhiasan secara berlebihan selama berada ditempat keramaian.

Kemudian, guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas dan mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Kapolsek Dumai Barat aktif mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Edukasi makna Pemilu Damai 2024 sangat diperlukan agar seluruh masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar ditengah banjir arus informasi di media sosial dan platform digital lainnya. Dan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam melindungi masyarakat agar tidak salah langkah dan tidak terjebak oleh informasi sesat yang dapat menimbulkan potensi terjadinya Miss informasi dan disinformasi dalam Pemilu 2024 hingga mengorbankan persatuan dan kesatuan,” ungkap Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si dapat membawa berbagai dampak positif yakni mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri hingga terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban Kota Dumai.

Tak lupa, Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa. Namun tentunya dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat, pandangan politik dan pilihan politik. Pasalnya, Pemilu 2024 bukan hanya sekadar menentukan pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik yang berbeda-beda merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. kami juga berharap seluruh masyarakat khususnya di Kota Dumai dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang dan menolak segala bentuk kampanye hitam hingga politik uang," tegasnya.

Terakhir Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024. Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan mendo'akan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.



 
Berita Lainnya :
  • Kapolsek Dumai Barat Menggelar Cooling System Kepada Masyarakat Menjelang Pemilu 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Puncak HBP ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai Gelar Syukuran
    02 Walikota Dumai H. Paisal Selaku Tuan Rumah Sukses Laksanakan MTQ Ke XLII
    03 Jalan Rusak yang Tak Kunjung Diperbaiki, Ketum Hipmawan Kritik Pemerintah
    04 LSM Akan Segera Laporkan Ke APH Terkait Salah Pelaksanaan Proyek PUPR Prov Riau T.A 2023
    05 Jasmadi Kori Gelar Reses di Sungai Sialang Hulu
    06 Minibus Masuk Jurang, Sopir dan Dua Penumpang Luka-luka
    07 KORAMIL 09/LGM GELAR MAKAN SIANG GRATIS DI PONPES BADRUL HIDAYAH
    08 Pj Bupati Kampar Menjadi Saksi Pernikahan Fitri Ramadhani Puteri Camat Tambang.
    09 Masuk ke Stand Kominfo, Ricana Djayanti : Tempat Menjadi Selebritis
    10 Silaturahmi KPU dengan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan
    11 Ketua DPRD Indra Gunawan Gelar Halalbihalal di Kompleks Abdi Praja;
    12 Polisi Sempat Lepas Tembakan, 4 Orang Lompat ke Sungai Siak
    13 Disdik Pekanbaru Imbau Perpisahan Sekolah Digelar Secara Sederhana
    14 Pasar Induk Pekanbaru Segera Difungsikan
    15 Karutan Dumai Ikuti Serah Terima CPNS T.A 2023 oleh Kanwil Kemenkumham Riau
    16 Rutan Dumai Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Damai Sentosa
    17 Polres Dumai Berhasil Tangkap Dua Tersangka Pengedar Narkotika dan Musnahkan Barang Bukti
    18 Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Pelalawan Purna Tugas
    19 DPRD Gelar Rapat Paripurna Bersama Pemko Dumai
    20 Akibat Banjir Jalan Pemda Ujung BTN Lama Di Tutup Warga karena Takut Merusak Rumah Mereka
    21 Dinas PUPR Siapkan Bahan Ekspos Untuk Presentase
    22 Gerakan Sinergi Reforma Agraria Miliki Nilai Positif
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN