Kamis, 18 Juli 2024
Follow Us ON :
 
 
| Wujudkan Layanan Ramah HAM, Rutan Dumai Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat | | Wakili Pj Bupati Kampar, Asisten III Setda Kampar Hadiri SLI | | Pj Bupati Kampar Hambali Dukung DBH Sawit untuk Pendataan STD-B | | Heboh! Warga Temukan Mayat Terbenam di Parit | | Polda Riau Amankan 19 Orang saat Razia Tempat Hiburan Malam, 16 Positif Narkoba | | KPU Bengkalis Berbagi Rasa Dengan Berikan Santunan kepada Anak Yatim
 
Wujudkan Pemilu Damai,Kaops Nusantara Cooling System Tebar 1.500 Paket Sembako di Tasikmalaya
Sabtu, 28-10-2023 - 07:14:24 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com,Dumai - Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bahagia dan menyambut gembira kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian 1.500 paket yang dilakukan oleh Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) 2023-2024 di Mapolres Tasikmalaya, Jumat (27/10/2023). 

Selain itu sebagai bentuk sinergisitas Polri-TNI dalam pengamanan pemilu 2024, puluhan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mendistribusikan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga. Bantuan sosial ini juga diserahkan ke beberapa ponpes untuk diberikan khusus kepada santri-santri.

Kaops NCS, Irjen Asep Edi Suheri menuturkan, kegiatan ini bagian dari upaya Polri dalam mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2024. Hal ini sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo yang diteruskan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar pemilu berlangsung aman dan damai.

Ia menyatakan Pemilu 2024 akan berlangsung aman dan damai dengan dukungan masyarakat Indonesia. Hal itu diungkapkan Irjen Asep usai pembagian 1.500 paket sembako di Mapolres Tasikmalaya, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan baksos berupa pembagian sembako dan juga santunan anak yatim ini kata Kaops, merupakan upaya preemtif dari Operasi NCS. Untuk itu sambung Irjen Asep Edi, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpancing atas isu-isu SARA, ujaran kebencian, politik identitas dan berita bohong di media sosial.

"Kegiatan Operasi Nusantara Cooling System bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial pada saat menjelang pemilu 2024. Untuk itu Polri akan terus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan minta dukungan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai," kata Irjen Asep Edi dalam keterangannya, Jumat (27/10).

Kaops berujar, upaya preemtif akan terus dilakukan seperti di Tasikmalaya pada hari ini dan di Ciamis kemarin, dengan membangun sumur bor bagi warga yang dilanda kekeringan. Selain itu pihaknya juga mengajak para tokoh agama dan ulama serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) menggelorakan pemilu damai.

 Harapan kami, para tokoh-tokoh masyarakat dan ulama bisa memberikan pemahaman bahwa pemilu akan sukses bila masyarakat bersatu, tidak terpecah-belah, walau beda pilihan dalam pemilu nanti," pungkasnya.

"Para anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mendistribusikan juga akan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar perjalanan pemilu bisa aman dan damai tidak ada perpecahan. Sedangkan bantuan ke pondok pesantren adalah untuk membantu para santri, itulah tujuan dari Operasi Nusantara Cooling System, preemtif, preventi yang mana kegiatan untuk ciptakan situasi kondusif," sambung Kaops.

Sementara perwakilan Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam akan mendukung penyelenggaraan pemilu berlangsung aman dan damai. Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Santri ini mensukseskan pemilu 

"Yang dikatakan oleh jenderal (Irjen Asep Edi), saya sangat mensuport atas nama masyarakat, persatuan TNI dan Polri sudah terlihat memberikan sembako kepada masyarakat, Isyaallah masyarakat ikut untuk pengamanan dan kenyamanan pemilu 2024, kami minta masyarakat untuk agar disuport tidak ada yang saling menjelek-jelekan," ucapnya
( Rls/endang)***



 
Berita Lainnya :
  • Wujudkan Pemilu Damai,Kaops Nusantara Cooling System Tebar 1.500 Paket Sembako di Tasikmalaya
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wujudkan Layanan Ramah HAM, Rutan Dumai Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat
    02 Wakili Pj Bupati Kampar, Asisten III Setda Kampar Hadiri SLI
    03 Pj Bupati Kampar Hambali Dukung DBH Sawit untuk Pendataan STD-B
    04 Heboh! Warga Temukan Mayat Terbenam di Parit
    05 Polda Riau Amankan 19 Orang saat Razia Tempat Hiburan Malam, 16 Positif Narkoba
    06 KPU Bengkalis Berbagi Rasa Dengan Berikan Santunan kepada Anak Yatim
    07 Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton,S.H,S.I.K, M. Si Pimpin Pelaksanaan Upacara Sertijab
    08 Kendalikan Inflasi dan Harga Pasar, Pemkab Kampar Terus Gencarkan Operasi Pasar.
    09 Gunakan Dana Desa untuk Pemberdayaan UMKM
    10 Meriahkan 1 Muharram TKN Pembina Gelar Pawai Keliling Kota
    11 Mayat Pria tak Dikenal Ditemukan Tergantung di Pohon Karet, Kondisinya Mulai Membusuk
    12 Bupati Kasmarni Minta Bujang Dara Promosikan Pariwisata Bengkalis
    13 Pemdes Bantan Air Antusias Mengikuti Acara Pada Pembukaan MTQ Ke-XXIX Tingkat Kecamatan Bantan.
    14 Pemdes Bantan Air Peduli Dengan Masyarakat Desa Bantan air
    15 DPRD Gelar Rapat Paripurna Laporan Badan Anggaran TA 2023 dan Laporan Pansus PT. BLJ
    16 Wirid Akbar Tahun Baru Islam 1446 H di Desa Air Hitam, Ini Harapan Bupati Pelalawan
    17 Syamsuri memberikan trophy kepada pemenang turnamen sepakbola Bupati Cup Tahun 2024.
    18 Turnamen Akademi Sepak Bola Bima Sakti Antar Pelajar Se Provinsi Riau Sukses Digelar.
    19 Pertemuan Rutin DWP Rutan Dumai Gelar Pelatihan Public Speaking
    20 Polres Dumai Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Secara Serentak Selama Dua Pekan
    21 Pemdes Kelemantan Barat Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tahun2024
    22 Camat Bengkalis Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Perapat Tunggal Ke IX Tahun 2024
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN