Kamis, 18 Juli 2024
Follow Us ON :
 
 
| Wujudkan Layanan Ramah HAM, Rutan Dumai Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat | | Wakili Pj Bupati Kampar, Asisten III Setda Kampar Hadiri SLI | | Pj Bupati Kampar Hambali Dukung DBH Sawit untuk Pendataan STD-B | | Heboh! Warga Temukan Mayat Terbenam di Parit | | Polda Riau Amankan 19 Orang saat Razia Tempat Hiburan Malam, 16 Positif Narkoba | | KPU Bengkalis Berbagi Rasa Dengan Berikan Santunan kepada Anak Yatim
 
HAMBUR HAMBURKAN RATUSAN MILIAR DANA APBN KHUSUSNYA PUPR BM UNTUK RIAU
Desak Ka Balai PJN Riau Dan Ka Satker PJN Wilayah II Riau Evaluasi PPK Made Dan Hervin
Rabu, 17-04-2024 - 07:52:56 WIB

TERKAIT:
   
 

Riaumonitor.com,Pekanbaru  - Terkait kegiatan yang ditangani Made, salah satu diantaranya Paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Lipat Kain-Lubuk Agung-Batu Sasak- Batas Sumbar yang bersumber dari dana APBN T.A 2023. dibawah naungan Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Prov Riau Herison dan dibawah naungan Ka. Balai wilayah riau yang akhir-akhir menjadi sorotan publik.


Pasalnya beberapa aktifis LSM, salah satu diantranya LSM IPPH (Ivestigasi Pemantau Pembangunan dan Hukum) yang telah menyuratin kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional II, Cq. Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Prov Riau, dan dengan tembusan ke Made selaku PPK pada kegiatan tersebut diatas, sebagaimana viral pemberitaan media sebelumnya.


Paket kegiatan Peningkatan Jalan Lipat Kain-Lubuk Agung-Batu Sasak-Batas Sumbar (E-KATALOG).
Yang bersumber dari anggaran APBN Tahun 2023, Nilai Kontrak Rp38.301.371.000,00, waktu pelaksana 130 Hari Kalender, Waktu Pemeliharaan 365 Hari Kalender. Sebagai kontraktor Pelaksana PT. Riau Mas Bersaudara dan konsultan Supervisi PT. Dian Tama Rekanusa, KSO dan PT. Cipta Strada.


Yang mana beberapa kejanggalan dalam tata cara pelaksanaan dilapangan yang dan mengarah mengakibatkan kerugian negara yang diduga fantastia , antara lain.


(1). Pekerjaan bahu jalan terlihat dalam pelaksanaa hanya lebar 1 meter, sementara sebagaimana standar bahu jalan nasional harusnya 1,5 mater. (2). Baru hitungan minggu setelah selesai pekerjaan fisik diakhir 2023 lalu, bahu jalan sudah mulai banyak yang retak atau pecah, tapi belum ada tanda-tanda pemeliaharaan atau perbaikan dar rekanan/kontraktor. Sementara masa waktu pemeliharaan 365 Hari Kalender sebagaimana yang tertera pada papan plang proyek. Dan kami menduga pada pekerjaan bahu jalan tersebut dikerjakan asal jadi, terkesan agar bisa di PHO dan FHO diakhir Desember 2023 lalu, tanpa memikirkan kualitas alias mutu. (3). Pada pelaksanaan bahu jalan tidak semua di lakukan, dan pelaksanaan pekerjaan bahu jalan kami menduga dilaksanakan tidak sesuai kotrak kerja alias sesuai selera PPK, Satker bersama balai. Pada hal mana yang agak rawan seharusya dibuat bahu jalan tapi tidak di buat bahu jalannya. (4). Terlihat beberapa titik bahu jalan, ada hanya dilakukan penimbunan pakai tanah tanpa di seminisasi.


(5). Juga pada pekerjaan pelaksanaan Box Cover saluran air, dilaksanakan asal jadi, sebagaimana yang terlihat pada gambar saat tim ke lapangan, antara dinding Box Cover dengan bahu jalan sangat renggang tanpa dilakukan pengisian tanah atau bahan material lainnya, hal ini bahu jalan yang sudah di seminisasi bisa turun dan cepat rusak. (6). Marka jalan tidak terlihat di sepanjang perkerjaan jalan nasional, Jalan Nasional sebagaimana biasanya harus ada dengan Cat warna kuning. (7). Juga kami mendunga adanya tumpang tindih pada titik atau STA pekerjaan jalan nasional dengan titik pekerjaan PUPR provinsi. Karena pada jalur yang sama dan tahun yang sama PUPR Prov Riau juga telah mengalokasikan dana Rp7.596.747.000,00.


Adapun surat Klarifikasi LSM IPPH yang telah dilayangkan Kepada kepala balai II Riau. Cq. Herison selaku Ka Satker wilayah II Riau pekerjaan Jalan Nasional, yang sampai saat ini tak kunjung diklarifikasi oleh pihak dinas yeng bersangkutan. Ucap Yulius. Senin, 15 April 2024 disalah satu tempat di pekanbaru.


Tambah Yulius, ianya meminta kepada kepala BPJN Wilayah riau agar segera megevaluasi bawahannya. Hal ini agar terhindar dari imex publik adanya kerjasama persekongkonglan antara balai, satker dan PPK untuk meraih keuntungan pribadi pada tiap paket kegiatan proyek.


Dan bila hal ini dibiarkan maka alokasi anggaran APBN yang dianggarkan di riau khususnya proyek APBN Bina Marga, dari tahun ketahun uang negara tersebut dinikmati para pejabat tertentu. (TIM) *** Bersambung...



 
Berita Lainnya :
  • Desak Ka Balai PJN Riau Dan Ka Satker PJN Wilayah II Riau Evaluasi PPK Made Dan Hervin
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Wujudkan Layanan Ramah HAM, Rutan Dumai Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat
    02 Wakili Pj Bupati Kampar, Asisten III Setda Kampar Hadiri SLI
    03 Pj Bupati Kampar Hambali Dukung DBH Sawit untuk Pendataan STD-B
    04 Heboh! Warga Temukan Mayat Terbenam di Parit
    05 Polda Riau Amankan 19 Orang saat Razia Tempat Hiburan Malam, 16 Positif Narkoba
    06 KPU Bengkalis Berbagi Rasa Dengan Berikan Santunan kepada Anak Yatim
    07 Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton,S.H,S.I.K, M. Si Pimpin Pelaksanaan Upacara Sertijab
    08 Kendalikan Inflasi dan Harga Pasar, Pemkab Kampar Terus Gencarkan Operasi Pasar.
    09 Gunakan Dana Desa untuk Pemberdayaan UMKM
    10 Meriahkan 1 Muharram TKN Pembina Gelar Pawai Keliling Kota
    11 Mayat Pria tak Dikenal Ditemukan Tergantung di Pohon Karet, Kondisinya Mulai Membusuk
    12 Bupati Kasmarni Minta Bujang Dara Promosikan Pariwisata Bengkalis
    13 Pemdes Bantan Air Antusias Mengikuti Acara Pada Pembukaan MTQ Ke-XXIX Tingkat Kecamatan Bantan.
    14 Pemdes Bantan Air Peduli Dengan Masyarakat Desa Bantan air
    15 DPRD Gelar Rapat Paripurna Laporan Badan Anggaran TA 2023 dan Laporan Pansus PT. BLJ
    16 Wirid Akbar Tahun Baru Islam 1446 H di Desa Air Hitam, Ini Harapan Bupati Pelalawan
    17 Syamsuri memberikan trophy kepada pemenang turnamen sepakbola Bupati Cup Tahun 2024.
    18 Turnamen Akademi Sepak Bola Bima Sakti Antar Pelajar Se Provinsi Riau Sukses Digelar.
    19 Pertemuan Rutin DWP Rutan Dumai Gelar Pelatihan Public Speaking
    20 Polres Dumai Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Secara Serentak Selama Dua Pekan
    21 Pemdes Kelemantan Barat Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tahun2024
    22 Camat Bengkalis Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Perapat Tunggal Ke IX Tahun 2024
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | DPRD Riau | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © MEDIA ONLINE - RIAUMONITOR.COM | INFORMASI UNTUK KEBENARAN